Rabu, 07 Januari 2009

"Chinese Democracy"
Hasil Keroyokan 9 Personel Guns n' Roses



Chinese Democracy (Geffen)
Jakarta - Selama 11 tahun tak berkarya, Guns n' Roses kembali dengan album ke-6. Album bertajuk 'Chinese Democracy' itu pun jadi hasil keroyokan Guns n' Roses yang kini beranggotakan
9 orang.

Tiga gitaris, dua bassis, dan dua drummer. Formasi inilah yang kini diterapkan Guns n' Roses untuk menggarap album barunya. Sebuah totalitas yang sangat sulit dipercaya. Tapi di album ini mereka berbagi dengan rata. Setiap lagu punya kekuatan dan "pemimpin" yang berbeda.

Guns n' Roses membuka single dengan lagu yang bertajuk sama dengan albumnya, 'Chinese Democracy'. Sebuah hits dengan sambutan efek dan programming. Kemudian disusul distorsi. Meski memang bising, lagu ini sangat catchy. Jangan kaget jika Anda dengan mudahnya ikut bernyanyi.

'If the World' jadi salah satu single yang wajib Anda simak. Sementara 'Street of Dreams' dibuka dengan iringan piano dan gitar. Sedikit nuansa country ditambah string section membuat makin catchy.

'Sorry' juga bisa jadi andalan. Lagu ini agak sedikit mellow, tapi tak terlalu termehek-mehek. Nuansa 'November Rain' bisa ditemukan dalam 'This is Love' yang tak ketinggalan berbalut string dan piano. Lagu 'Catcher in the Rye', 'Scraped' dan 'Madagascar' punya nuansa hampir tapi dengan karakter yang berbeda.

Secara keseluruhan, tak ada yang berlebihan dalam album ini. Guns n' Roses mempersembahkan karya yang sungguh sesuai dengan kedewasaan mereka. Tapi jangan kaget jika banyak anak remaja yang pasti bisa mencintai album tersebut.

Daftar track album 'Chinese Democracy' Guns n' Roses:
1. Chinese Democracy
2. Shackler's Revenge
3. Better
4. Street of Dreams
5. If the World
6. There Was a Time
7. Catcher in the Rye
8. Scraped
9. Riad N' the Bedouins
10. Sorry
11. I.R.S
12. Madagascar
13. This I Love
14. Prostitute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar